Saturday, October 8, 2016

Review Harga Xiaomi Mi5 Terbaru

6:18:00 AM

Kehadiran Xiaomi Mi5 menjadi kado manis bagi pecinta gadget Android yang menginginkan ponsel murah dengan spesifikasi tak murahan. Pasalnya spesifikasi Xiaomi Mi5 bisa disetarakan dengan LG G5 maupun Samsung Galaxy S7 yang sama-sama mengandalkan chipset terbaru dari Qualcomm, yakni Snapdragon 820. Tak hanya itu saja kelebihan yang ditawarkan Xiaomi Mi5,

Karena masih banyak kecanggihan teknologi lainnya yang mengoptimalkan kemampuan ponsel asal Tiongkok ini. Nah untuk melihat bagaimana kemampuannya, mari kita simak apa aja sih yang ada di dalam Smartphone yang satu ini


Review Xiaomi Mi5
Xiaomi Mi5



Smartphone yang satu ini mempunyai Spesifikasi sebagai berikut:

Smartphone ini dibekali dengan chipset Qualcomm MSM8996 Snapdragon 820, memori RAM 3 GB, dan ROM 32 GB. Smartphone ini dilengkapi dengan kamera berkapasitas 16 MP dan 4 MP, serta dibekali dengan baterai berkapasitas 3000 mAh.

  • Chipset
    • Qualcomm MSM8996 Snapdragon 820CPUDual-core 1.8 GHz Kryo & dual-core 1.6 GHz Kryo - Standard edition
  • Slot Memori Eksternal
    • No
  • Memori Internal
    • 32 Gb
  • Ukuran Layar
    • 5 Inch
  • Sim Card
    • Nano
  • Operating System
    • Android OS, v6.0 (Marshmallow)
  • Memory
    • 3 Gb
  • Kapasitas Baterai
    • 3000 mAh
  • Kamera
    • Front 4 Mp Rear 16 Mp


Layar Full HD Dengan Teknologi Terbaik

Layar Xiaomi Mi5 belum Quad HD layaknya bocoran spesifikasi yang beredar selama ini. Pasalnya ponsel ini masih memakai layar Full HD dengan bentang 5.15 inci (1080 x 1920 pixels) dan memiliki kerapatan pixel mencapai 428 ppi. Walaupun belum Quad HD layaknya ponsel di kelas high-end, akan tetapi kualitas layarnya tetap menakjubkan. Hal ini dikarenakan teknologi 16 Lamp LED yang meningkatkan kecerahan layar secara signifikan. Selain itu, layarnya juga dilindungi lapisan scratch resistant atau lapisan anti gores yang membuat Xiaomi Mi 5 emakin sempurna. 
Kesempurnaan spesifikasi Xiaomi Mi5 tidak hanya pada bagian layar, namun juga pada bagian desain. Dimana ponsel ini dibalut desain menawan dengan frame berbahan metal dan lapisan kaca yang menghiasi sisi depan dan belakang Xiaomi Mi 5. Desain ponsel ini kabarnya terinspirasi dari desain Xiaomi Mi Note, yang memiliki cover belakang melengkung dan menempatkan dua speaker dibagian bawah. Bodi ponsel ini juga sanga tipis, yakni berukuran 7.3 mm dan memiliki bobot 128 gram. Selain itu, tersedia pula varian Pro yang mengadopsi cover belakang berbahan ceramic berkualitas tinggi.

Fitur Canggih dan Lengkap

Material nano-ceramic zirconia dipilih untuk melapisi casing belakang Xiaomi Mi5 Pro. Material tersebut memiliki ketahanan lebih baik dan akan memberikan kesan unik saat dipegang. Yang tak kalah menarik, ponsel ini juga dilengkapi fitur fingerprint sensor yang ditempatkan pada tombol home layaknya Samsung Galaxy S7 ataupun iPhone 6s. Hadirnya fitur fingerprint sensor menjadi salah satu kelebihan ponsel ini selain harga Xiaomi Mi5 yang murah. Namun bukan itu saja fitur andalannya, karena masih ada teknologi VoLTE, dan USB Type-C yang masih jarang diadopsi smartphone sekelasnya.

Menggunakan Konektifitas 4G LTE Cat.12

Di saat smartphone lain masih mengandalkan teknologi 4G LTE Cat.9 dengan kecepatan unduh maksimal 450 mbps, maka Xiaomi Mi5 tampil berbeda dengan membawa teknologi 4G LTE Cat.12 yang bisa dipakai mendownload sebuah file hingga kecepatan 600 mbps, dan memiliki kecepatan upload file 100 mbps. Kemudian untuk urusan berkomunikasi, sudah tersedia dua slot kartu sim, namun bukan slot berjenis hybrid layaknya miliki Xiaomi Mi4s ataupun Xiaomi Redmi 3 sehingga tidak bisa dipakai untuk menaruh microSD atau memori ekternal.

Hadir tanpa dukungan memori ekternal menjadi salah saut kekurangan Xiaomi Mi5. Namun anda tak perlu kecewa karena masih ada berbagai teknologi canggih yang ada didalam ponsel ini, seperti fitur NFC, USB-Type C, Bluetooth versi 4.2, dan Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac berteknologi dual-band. Selanjutnya untuk masalah navigasi, sudah tersedia teknologi GPS yang dimaksimalka keakuratannya oleh teknologi A-GPS, Glonass, dan Beidou. Selain itu, Xiaomi juga menyediakan port infrared yang bisa dipakai sebagai remote perangkat elektronik.

Performa Tangguh Berkat Dukungan Snapdragon 820

Performa tangguh dimiliki ponsel asal negeri Tiongkok ini. Hal ini tak lepas dari pemakaian chipset Qualcomm MSM8996 Snapdragon 820 yang diklaim menjadi chipset tercepat saat ini. Menariknya, Xiaomi akan memasarkan Xiaomi Mi 5 dalam dua varian Snapdragon 820, yang petama memiliki kecepatan Dual-core 1.8 GHz Kryo & dual-core 1.6 GHz Kryo dan akan dipakai pada Xiaomi Mi5 versi standard, dan yang kedua akan dipakai pada versi Pro dengan kecepatan Dual-core 2.15 GHz Kryo & dual-core 1.6 GHz Kryo. Selain itu, tersedia pula 2 pilihan Ram berukuran 3GB dan 4GB.

Harga Xiaomi Mi5 Pro akan lebih mahal, karena mengusung Ram 4GB dan processor Snapdragon 820 tercepat. Lebih menariknya lagi, untuk varian pro akan dilengkapi memori internal berkapasitas 128GB yang mengusung memori berteknologi USF 2.0 (Universal Flash Storage). 

Xiaomi mengklaim memori internal yang dipakai Xiaomi Mi 5 87% lebih cepat dibandingkan memori smartphone high-end lainnya yang masih memakai memori bertipe eMMC. Owh yah, untuk versi standard juga dilengkapi memori bertipe USF 2.0, hanya saja kapasitasnya cuma 32GB dan 64GB.

Dibalik murahnya harga Xiaomi Mi5 kita juga dimanjakan oleh sistem operasi Android Marshmallow yang dimodifikasi dengan tampilan antarmuka Miui 7. Tak ketinggalan pengolahan grafis Adreno 530 akan memanjakan pengguna Xiaomi Mi 5 dalam bermain game-game HD dengan lancar.

Bahkan saat ditest memakai antutu benchmark terbaru, skor yang dihasilkan ponsel ini melebihi 142 ribu, dan menjadikannya sebagai smartphone dengan skor antutu tertinggi saat ini. Lebih asyiknya lagi, Xiaomi Mi 5 juga dibekali baterai Li-Po 3000 mAh dengan fitur fast charging bertipe Quick Charge 3.0.

Kamera Resolusi 16 MP dengan teknologi 4-Axis OIS

Fitur kamera canggih yang mengadopsi teknologi 4-Axis Optical Image Stabilzation (OIS) akan menghasilkan kualitas video beresolusi 4K dengan gambar lebih stabil, dan minim blur saat mengambil video pada kondisi bergerak. Teknologi ini jauh lebih canggih dibandingkan kamera smartphone premium yang dibanderol lebih mahal dari harga Xiaomi Mi5. Pasalnya rata-rata masih mengandalkan 2-Axis OIS seperti yang dipakai iPhone 6s. Lebi hebatnya lagi, resolusi kamera Xiaomi Mi 5 mencapai 16 MP dan didukung aperture f/2.0, dan fitur phase detection autofocus.

Anda tak perlu meragukan bagaimana kualitas foto dan rekaman video yang bisa diabadikan melalui kamera belakang Xiaomi Mi5, karena sensor yang dipakainya adalah sensor terbaik yang memiliki teknologi DTI (Deep Trench Isolation), sehingga mengoptimalkan pengambilan foto disegala kondisi cahaya. Selain itu, tersedia pula Dual Tone LED Flash dan lapisan pelindung kristal safir. Sedangkan untuk kamera depan Xiaomi Mi5, memiliki lensa 4 MP dengan sensor berukuran 2 micronpixels yang mampu dipakai berfoto selfie dengan hasil tangkapan gambar yang terlihat sangat detail.

Walaupun memiliki kelebihan dan kecanggihan seperti yang sudah jelaskan di atas perlu juga kalian ingat bahwa Samrtphone yang satu ini Tidak mempunyai Memori eksternal,selain itu baterai yang tertanam di dalamnya tidak bisa di lepas seperti Smartphone lainya.dengan Kualitas yang sangat canggih dan komponen yang mumpuni sangat di sayangkan kalau Xiaomi Mi5 ini hanya memiliki Layar Full HD dengan bentang 5.15 inci (1080 x 1920 pixels) dan memiliki kerapatan pixel mencapai 428 ppi

Harga yang di tawarkan Xiaomi Mi5

Harga Xiaomi Mi5      Standart (Ram 3GB +  Internal 32GB)
  • $306 (Rp. 4 Jutaan)
Harga Xiaomi Mi5  Standart (Ram 3GB +  Internal 64GB)
  • $352 (Rp. 4.Jutaan)
Harga Xiaomi Mi5 Pro  (Ram 4GB + Internal  128GB)
  • $413 (Rp.5.5 Jutaan)
Harga Sewaktu-waktu bisa saja berubah karna harga yang saya sebutkan di atas adalah harga yang pada saat saya me review produknya melaui brosur dan situs resminya

Jika kalian ingin mengetahui Detail Harganya dan berminat untuk mempunyai Smartphone canggih ini kalian bisa Melihatnya di bawah ini


Baik sekian dulu untuk penjelasan mengenai Smartphone Xiaomi Mi5 mudah-mudahan bermanfaat untuk teman-teman semua dan bisa di jadikan referensi sebelum membeli smartphone terimakasih-Smartpun



0 comments

Powered by Blogger.

Blog Archive