Saturday, October 8, 2016

Acer Liquid z220 Android Lollipop Dengan Harga terjangkau

10:00:00 AM

Acer Liquid Z220
Acer Liquid Z220

Acer merupakan salah satu vendor asal Taiwan yang memproduksi berbagai jenis Smartphone. Beberapa minggu lalu saya berkesempatan mencoba produk review dari Acer yakni Acer Liquid  Z220.  Ponsel pintar ini merupakan ponsel pertama Acer di Indonesia yang telah menggunakan sistem operasi Android 5.0 Lollipop.Ponsel pintar ini telah dapat dipesan secara pre-order pada toko yang telah bermitra dengan Acer. 

Sebelumnya mari coba kita bahas mengenai spesifikasinya  di bawah ini

Prosesor : Qualcomm Snapdragon 200 Dual-Core 1,2 GHz
Memori : RAM sebesar 1 GB, Penyimpanan internal 8 GB (hanya 4,0 GB yang dapat digunakan oleh pengguna)
Kamera : Kamera belakang 5 MP dan kamera depan 2 MP
Baterai : Berkapasitas 1300 mAh
Jaringan Seluler : 2G, 3G
SIM : Dual SIM
Lainnya : GPS, microUSB, Bluetooth, dan Wi-Fi
Kalau Kita lihat dari segi tampilan fisik, Acer Z220 ini memiliki desain menawan yang dibalut dengan warna putih dan casing bagian belakang menggunakan bahan canvas sehingga ketika saya memegangnya akan terasa ada serat.
Selain itu, Acer Z220 ini memiliki ukuran layar 4 inci, dimensi 125.3 mm x 64 mm x 10 mm, dan bobot sebesar 132 gram. Dengan ukuran tersebut memungkinkan penggunanya untuk dapat mengoperasikan ponsel hanya dengan satu tangan dan terasa ringan.
Untuk tombol volume dan power terdapat pada bagian sisi kiri dari Acer Z220. Dalam hal ini memungkinkan penggunanya mengambil screenshot hanya dengan mengakses tombolvolume bawah dan power menggunakan satu tangan saja.
Pada bagian belakang ponsel ini terdapat baterai yang berkapasitas 1300 mAh, slot SIM, dan slot MicroSD. Untuk baterainya sendiri memungkinkan untuk dilepas. slot kartu SIM yang diberikan pada ponsel ini terdiri dari dua bagian yakni slot pertama untuk kartu SIM biasa dan slot kedua untuk kartu mikroSIM.
Dalam mengekspansi kapasitas penyimpanan dari Acer Z220 ini penggunanya dapat memasukkan kartu mikroSD hingga 32 GB. Untuk mengakses slot SIM dan mikroSD ini penggunanya dapat melepas baterai terlebih dahulu karena slotnya berada di bagian atas.
Berbeda dengan ponsel pintar Acer lainnya yang telah beredar di Indonesia, Acer Z220 ini menggunakan sistem operasi Android Lollipop 5.0 sehingga bisa dibilang ini merupakan ponsel pertama di Indonesia yang telah menggunakan sistem operasi tersebut.
Untuk Android Lollipop ini menggunakan tampilan antarmuka dan animasi transisi yang dinamakan material design sehingga membuat penggunanya dapat melihat transisi, efek, dan perpindahan antar aplikasi dengan halus dan seperti nyata.
Berbagai fitur ditampilkan oleh Android Lollipop ini yang salah satunya adalah sistem ART yang memungkinkan semua aplikasi telah diproses ketika pertama kali ponsel ini dihidupkan sehingga aplikasi yang dibuka menjadi lebih cepat.
Tak ketinggalan, Acer juga menyematkan tampilan antarmuka yang dinamakan Quick Mode. Tampilan ini didesain untuk pengguna lanjut usia karena terdapat tampilan icon yang besar-besar sehingga lebih memudahkan untuk diakses.
Berbicara soal Kamera Acer Z220 ini telah dilengkapi dengan kamera belakang beresolusi 5 MP dan kamera depan beresolusi 2 MP. Untuk kualitas gambar yang dihasilkan kamera belakang pada luar ruangan dengan intensitas cahaya yang lumayan hasilnya adalah cukup baik. Namun sayangnya ketika pencahayaan minim, hasil gambar yang dihasilkan kamera belakang adalah kurang baik
Untuk kamera depannya pun masih kurang jelas dan sedikit gelap dalam menghasilkan foto terutama pada tempat yang minim cahaya. Selain itu, Acer telah menyematkan beberapa modus pengambilan gambar agar penggunanya dapat menghasilkan foto dengan berbagai kreasi.
Acer Liquid Z220  ini mengusung layar sentuh berukuran 4,0 inci beresolusi yang mempunyai resolusi 800×480 pixel dengan kerapatan pixel hingga 233 ppi (pixel-per-inch). Dengan resolusi yang kecil ini penggunanya tidak perlu terlalu berharap ponsel ini dapat menghasilkan gambar yang terang dan tajam.
Selain itu, layar dari Acer Z220 ini tidak memiliki antigores baik itu Corning Gorilla Glass maupun Dragontrail sehingga untuk menjaga agar layar ponsel tidak banyak goresan sebaiknya menambahkan anti gores dari pihak ketiga atau menggunakan tempat ponsel yang bisa menutup bagian layar.
Dalam pengujian daya tahan baterai terhada Acer Z220 ini saya melakukan uji coba dengan penggunaan biasa sehari-hari seperti menggunakan Facebook, Twitter, Instagram, LINE, menerima email, dan mengakses internet menggunakan browser.
Setelah pengujian tersebut, saya mendapatkan Acer Z220 ini dapat bertahan rata-rata sekitar 6 jam dengan baterai yang dimulai pada 100 % hingga berada di titik kritis 15 % dengan layar menyala selama 2 jam 40 menit. Menurut saya Acer Z220 memiliki kekurangan dalam daya tahan baterai karena baterai yang disematkan hanya berkapasitas 1300 mAh.
Setelah kita melihat secara detail mulai dari perangkatnya proccesor dan segala macam bisa kita simpulkan bahwa Smartphone Acer Liquid Z220 Mempunyai harga yang sangat terjangkau yaitu Rp 1.099.000 atau anda bisa melihat harganya di sini: Harga Terbaru Acer Liquid Z220
Selain Harga yang terjangkau Smartphone ini juga memiliki layar 4 inc yang mudah di genggam,dan yang perlu anda ingat yaitu Acer Liquid z220 sudah menggunakan Android Lollipop dan mempunyai slot microSD hingga 32GB
Akan tetapi sangat di sayangkan seperti yang sudah saya jelaskan tadi di atas Smartphone ini mempunyai Kualitas yang bisa di bilang kurang memuaskan,serta daya Baterai yang kecil. sehingga akan merepotkan jika di gunakan dalam rentan waktu yang lama,
Baik mungkin itu saja yang bisa saya bahas mengenai Smartphone Acer Liquid Z220. Semoga menjadi referensi bagi anda yang berminat membeli smartphone berkualitas dengan harga terjangkau dan tentunya bisa bermanfaat bagi orang banyak. Terimakasih

0 comments

Powered by Blogger.

Blog Archive