Sunday, October 16, 2016

Spesifikasi Harga iPhone SE Terbaru

9:29:00 AM

Setelah sebelumnya di kabarkan akan merilis smartphone berlayar 4 inci yang diberi nama iPhone 5SE, Namun nama smartphone ini bukan 5SE, melainkan “APPLE IPHONE SE“. Apalah arti sebuah nama, yang terpenting smartphone ini menawarkan performa sangat powerfull dan didukung beragam fitur canggih yang membuatnya bisa disetarakan dengan iPhone 6s dan smartphone premium lainnya. Menariknya lagi, Apple membanderolnya dengan harga cukup terjangkau, karena harganya lebih murah dibandingkan iPhone 6s yang memiliki layar lebih besar.

Apple menggabungkan kehebatan hardware iPhone 6s dengan keindahan desain iPhone 5s. Alhasil smartphone ini menjadi smartphone 4 inci paling menawan dan powerfull saat ini. Walaupun sudah tak jamannya lagi smartphone berlayar mini, namun masih banyak pecinta gadget yang menyukai perangkat berlayar kecil, terutam bagi para Apple Fan Boy yang selama ini memakai iPhone 5s dan menginginkan smartphone dengan spesifikasi lebih bertenaga. Nah bagi anda yang tertarik membelinya dan ingin mengetahui lebih jauh spesifikasi dan harga iPhone SE, silahkan simak ulasan berikut.


Spesifikasi

Body
  • Dimensi : 123.8 x 58.6 x 7.6 mm
  • Berat : 113 g
  • Tipe : LED-backlit IPS LCD, capacitive touchscreen, 16M colors
  • Layar : 4 inches, 640 x 1136 pixels (~326 ppi pixel density)
  • Pelindung :oleophobic coating, Scratch Resistant Glass
  • Fitur : Material Metal
Dapur Pacu
  • Memori Internal  : 16 GB / 64 GB
  • Memori Ekternal : –
  • OS : iOS 9.3
  • Chipset : Apple A9
  • Processor : Dual-core 1.84 GHz Twister
  • GPU : PowerVR GT7600 (six-core graphics)
  • Ram : 2 GB
  • Sensor : Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass
Konektivitas
  • Sim Card : Single SIM
  • Internet : HSPA, LTE Cat4 150/50 Mbps
  • WLAN : Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, hotspot
  • Bluetooth : v4.2, A2DP
  • GPS : A-GPS, GLONASS
  • USB : v2.0, reversible connector
  • Lain-lain : NFC
Kamera Belakang
  • Resolusi : 12 MP, f/2.2, 29mm, phase detection autofocus, dual-LED (dual tone) flash
  • Video : 2160p@30fps, 1080p@30/60fps,1080p@120fps, 720p@240fps
Kamera Depan
  • Resolusi : 1.2 MP
  • Video : 720p@30fps
Baterai
  • Kapasitas : Non-removable Li-Po 1642 mAh
  • Talk Time : Up to 14 h (3G)


Baca juga nih : Review dan Spesifikasi Harga Apple iPhone 7 terbaru


Agar anda lebih mengerti dengan fitur dan spesifikasi di atas sebaiknya anda baca review yang saya tuliskan di bawah ini

Apple akan memasarkan iPhone SE dalam 4 pilihan warna cantik yang terdiri dari warna Space Gray, Silver, Gold, dan Rose Gold. Ke-empat warna tersebut akan membalut bodi alumunium alloy yang didesain unibodi dengan ukuran panjang 123.8 mm, lebar 58.6 mm, ketebalan 7.6 mm, dan memiliki berat 113 gram. Desain smartphone ini memang sama persis dengan iPhone 5s yang sama-sama memiliki layar berukuran 4 inci, namun Apple menambahkan varian warna rose gold atau warna pink yang terbukti mampu menarik minat kalangan pecinta gadget, terutama pengguna wantia.

Apple iPhone SE
 Apple iPhone SE
Cita rasa premium sudah pasti ada pada smartphone berlayar 4 inci ini. Nah untuk bagian layar, sudah ada layar 4 inci dengan resolusi 640 x 1136 pixels yang menawarkan kerapatan layar 326 pixel per inci. Layar beresolusi Retina Display tersebut juga dilegkapi teknologi LED-backlit IPS LCD yang menawarkan kualitas gambar sangat tajam, dan memiliki warna lebih realistis. Tak hanya itu, layarnya juga dilindungi lapisan Scratch Resitant Glass yang berfungsi melindungi layar dari goresan. Lalu ada pula lapisan oleophobic coating agar layar terlindung dari kotoran dan bekas sidik jari.

iPhone SE menjadi smartphone 4 inci paling powerfull saat ini. Belum ada smartphone yang bisa menandingi kehebatannya, karena didalam iPhone SE telah tersimpan dapur pacu yang dipakai iPhone 6s, yaitu chipset Apple A9 dengan processor Dual-core 1.84 GHz Twister. Tak hanya itu, didalamnya juga terpasang pengolahan grafis PowerVR GT7600 yang dipadukan Ram berkapasitas 2GB, jadi performanya akan luar biasa cepat dan dapat mengakomodir semua kebutuhan mobile dan komputasi dengan sangat lancar. Kemudian untuk bagian penyimpanan, sudah ada memori internal berkapasitas 16GB dan 64GB.

Kemampuan kamera smartphone ini bisa disetarakan dengan iPhone 6s yang sama-sama memiliki kamera 12 Megapixel. Namun sayangnya tidak ada teknologi OIS, dan hanya disediakan fitur phase detection autofucosu serta dual tone LED Flash. Walaupun tak membawa OIS, akan tetapi hasil jepertan foto dan rekaman video akan tetap terlihat sempurna, dan memiliki kualitas gambar sangat baik. Kemudian untuk kamera pada bagian depan, mengandalkan lensa beresolusi 1.2 Megapixel dengan aperture f/2.4 dan bisa sobat pakai untuk video call ataupun merekam video dengan resolusi 720p@30fp.
tampilan kamera Apple iPhone SE
kamera Apple iPhone SE

Tak ada yang meragukan kualitas kamera iPhone, termasuk kalangan pecinta fotografi. Walaupun resolusi kameranya lebih kecil dibandingkan smartphone berbasis Android, namun Apple mengoptimalkan kamera iPhone dengan lensa terbaik dan mengoptimasi sektor software agar menghasilkan foto berkualitas tinggi. Lebih hebatnya lagi, kamera belakang iPhone SE dilapisi kaca kristal safir yang mampu melindunginya dari goresan. Selanjutnya beralih kebagian konektivitas, smartphone ini sudah mendukung jaringan 4G LTE dengan kecepatan akses 150 mbps dan bisa sobat pakai mengupload file hingga kecepatan 50 mbps

Walaupun sudah di lengkapi fitur yang canggih tetapi Sangat disayangkan Appel tak melengkapinya dengan slot memori ekternal. Inilah kebiasaan Apple dari pertama kali merilis smartphone, dimana mereka tak pernah menyediakan slot microSD untuk menambah kapasitas penyimpanan iPhone. Untungnya sistem operasi iOS 9.3 memiliki managemen memori yang sangat baik, sehingga sobat tak perlu khawatir apabila hanya mampu membeli varian 16GB. Kemudian untuk suplai dayanya, mengandalkan baterai Li-Po berkapasitas 1642 mAh yang siap mengalirkan daya baterai selama 14 jam waktu bicara, dan bisa sobat pakai menikmati konten musik selama 50 jam.

Karena sudah mengetahui semua kekurangan dan kelebihan di atas tentunya anda akan bertanya-tanya tentang Harga Smartphone Apple iPhone SE ini sendiri.

Harga:
Harga iPhone SE 16GB
  • US$399 (Rp. 5.2 Jutaan)
Harga iPhone SE 32GB
  • US$ 499 (Rp. 6.2 Jutaan)
lihat info harganya di sini :  Harga iPhone Terbaru

Berikut kesimpulan yang bisa saya tuliskan dan apabila anda mempunyai pendapat sendiri silahkan untuk menuliskanya di kolom komentar

 Kelebihan iPhone SE

 Kekurangan iPhone SE

  1. Harga iPhone SE lebih murah dibandingkan iPhone 6s
  2. Memiliki layar 4 inci dengan desain premium
  3. Dibekali fitur-fitur canggih dan sensor sidik jari
  4. Mengusung dapur pacu berprocessor Apple A9 dan Ram 2GB
  5. Kamera utama 12 Megapixel
  6. Memiliki konektivitas lengkap dan support 4G LTE
  1. Baterainya tidak bisa kita lepas
  2. Kamera bagian depan hanya mengadopsi lensa 1.2 Megapixel
  3. Tak disediakan memori ekternal

Untuk konektivitas nirkabelnya, sudah ada fitur Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac dan Bluetooth versi 4.2. Lalu ada pula fitur NFC yang berguna untuk mendukung metode pembayaran Apple Pay. Sedangkan untuk navigasinya, mengandalkan navigasi satelit GPS yang dilengkapi teknologi A-GPS dan Glonass. Di sisi lain, smartphone ini juga menawarkan konektor USB 2.0 yang mendukung , reversible connector atau bisa dipakai bolak balik layaknya USB Type-C. Nah itulah informasi Spesifikasi dan Harga iPhone SE 

Semoga menjadi referensi untuk anda ya dan pastinya bermanfaat terimkasih

0 comments

Powered by Blogger.

Blog Archive